Tips Mudah Dekorasi Ruang Bergaya SHABBY CHIC


TIPS DEKORASI RUANG BERGAYA SHABBY CHIC - Banyak orang yang merasa bingung ketika memilih interior bangunan yang ingin diterapkan dalam ruangan rumahnya, banyak sekali motif dan jenis desain ruangan dari yang bergaya mewah eksklusif sampai yang sederhana klasik mininalis, ini tergantung selera masing - masing pemilik rumah.

TIPS MUDAH DEKORASI RUANG BERGAYA SHABBY CHIC

Salah satu dekorasi ruangan yang saat ini banyak diminati adalah bergaya ala shab
by chic, apakah anda tahu apa itu shabby chic? Ini adalah gaya interior ruangan yang menerapkan gaya simpel dan klasik. Gaya interior jenis ini banyak diminati karena dinilai cukup nyaman dan cenderung terlihat lebih santai, memang untuk gaya shabby chic ini memperlihatkan nuansa warna pastel dan putih, ikon nya cukup simpel.

Ikon percantik ruangan dapat dibuat sendiri dengan mendaur ulang sampah yang tidak terpakai dan menyulapnya menjadi fas, pernak pernik, gantungan kunci rumah, dan lain sebagainya. Adapun beberapa sampah yang dapat anda daur ulang menjadi ikon ruangan adalah botol, ember, pipa, dan yang lainnya.

Ikon ini akan membuat ruangan terlihat lebih elegan dan menghilangkan kesan monoton pada suatu ruangan, andapun dapat menambahkan beberapa aksesoris penunjang lainnya seperti TV, Meja, Laci, Lemari, Sofa, dan Lesehan seperti karpet yang minimalis.

Memang interior ala Shabby Chic sangat cocok di isi aksesoris apapun karena model ini lebih mengedepankan kenyamanan dan kemudahan, ditambah lagi dengan dekorasi ruangan shabby chic menggunakan warna dominan pastel dan putih dan sangat cocok untuk aksesoris apapun karena warna netral.

Anda masih bingung dalam memilih dekorasi ruangan bergaya shabby chic? Berikut adalah tips rekomendasi ruangan bergaya shabby chic yang telah berhasil dirangkum.

 1. Memilih Warna Yang Natural dan Berkesan Moderen.
 Dekorasi ruangan dengan gaya shabby chic memang diharuskan untuk memilih warna yang natural dan lebih menonjolkan kesan moderen, warna yang memenuhi kesan tersebut adalah warna pastel dan warna putih.
Warna putih akan memberikan kesan yang lebih halus, mata akan merasa nyaman ketika memandangnya karena akan memberikan efek segar dan netral.

Warna pastel atau warna putih sangat cocok dipersandingkan dengan berbagai aksesoris ruangan, seperti Televisi, Radio Tua, Gremafhone, Lemari Tua, dan lain sebagainya karena warna putih ini memiliki kesan netral dan free bebas.

Namun apangkah baiknya untuk memodif sedikit aksesorisnya menjadi warna putih juga untuk memberikan efek yang lebih seimbang dan bersih, ini akan kontras dengan warna pastel atau warna putih.

 2. Pilihlah Aksesoris Ruangan Yang Tepat.
 Seperti yang sudah dijelaskan diatas aksesoris apapun cocok intuk gaya ruangan ala shabby chic namun alangkah baiknya untuk memodifnya dan memilihnya dengan tepat, seperti contohnya anda akan memilih meja yang sudah usam maka ada baiknya untuk memilih meja yang masih kokoh walaupun sedikit usam.

Untuk menghilangkan kesan usam maka anda dapat memodifikasinya dengan cara mewarnainya, pilihlah cat yang bewarna pastel atau putih agar menyatu dengan warna ruangannya. Ini akan membuat ruangan anda terlihat lebih bersih dan memiliki tata warna yang berkaitan satu sama lainnya.

 3. Lebih Baik Menggunakan Aksesoris Klasik.
 Memang gaya ruangan ala shabby chic dapat menggunakan berbagai macam aksesoris, namun bila kesan shabby chic nya lebih mendalam maka anda diperlukan untuk menggunakan aksesoris yang bernuansa klasik seperti piano.
Memang makna gaya ruangan ala shabby chic lebih mengedepankan kesan klasik dan natural.

0 Response to "Tips Mudah Dekorasi Ruang Bergaya SHABBY CHIC"

Post a Comment

jika ingin bertanya dan berkkomentar tentang artikel ini bisa anda tulis di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel