Mengenal Tracing Di Dunia Desain Grafis.


Tracing Di Dunia grafis adalah Proses perubahan format gambar dari bitmap menjadi vector biasa,  dan ada yang bilang adalah ilmu untuk menggambar ulang sebuah gambar. yang jika di perjelas lagi ini adalah jiplak, tapi jika seni ini di bilang jipla tapi tidak patut juga karna kita harus memiliki skill menggunakan software yang tinggi juga.
Tracing Bukan Plagiat

Tracing Bukan Plagiat adalah seboyan yang harus kita korbankan, karna tehnik ini memiliki tingkat kerumitan yang sangat tinggi dan bukan asal jiplak sana kemari tapi itu semua mempunyai alasan dan ilmu patinya, jadi tengan tracing bukan plagiat.

Jika di dunia desain grafi untuk tracing banyak sekali fungsi dan kegunaanya, seperti jika di dunia sablon maka banyak desain grafis yang menggunakan tehnik Tracing ini untuk pemecahan warna pada gambar yang ada di jadikan sebuah film sablon. Dan masih banyak lagi yang masih belum saya ketahui sebagai penulis.

Di Dunia desan grafis banyak sekali tehnik yagn perlu kalian ketahui dan cara menggunakanya pastinya, sama halnya dengan tehnik Tracing ini memiliki dua cara untuk menggunakna tehnik ini.

Tehnik Tracing

Manual Tracing.

Manual Tracing adlah cara untuk tracing yang menggunakan tehnik manual alias tidak memerlukan bantuan komputer dan laptop, dan pastinya tehnik ini menggunakan tehnik manual alias menggunakan tangan. Seperti dengan meletakkan gambar asli dibawah kertas kalkir, lembaran acetate, mika susu/kodaktris, boleh kertas doorslag, atau kertas roti. Lalu kita menggambar menggunakan tinta cina, rapido, atau tinta afdek yang pekat.

Digital Tracing.

Lawan dari Manual Tracing iyalah Digital Tracing., yang pastinya menggunakan alat digital untuk melakukan Tracing seperti menggunakan komputer dan juga Laptop, dan pastinya memerlukan alat atau software edit vector seperti Corel Draw , Adobe Ilusator dan masih banyak lagi yang software, dan menurut saya sih tahnik tracing yang ini lah yang palin cocok atau yang pas untuk buat edit.
Dan pada biasanya tehnik ini untuk Tracing film sablon sebagai pemecah warna film sablon, seperti dalam pembuatan logo kadang kala kita harus tracing foto hewan atau foto (bitmap ) yang di butuhkan untuk proses pembuatan logo dan masih banyak lagi kegunaan atau fungsi dari tehnik ini.

Mungkin hanya segini yang bisa saya sediakan dan untuk anda dalam artikel Mengenal Tracing Di Dunia Desain Grafis semoga bermanfaat kami akan menyediakan informasi yang berkualitas bagi kalian para pembaca setia.

0 Response to "Mengenal Tracing Di Dunia Desain Grafis. "

Post a Comment

jika ingin bertanya dan berkkomentar tentang artikel ini bisa anda tulis di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel