Cara Menggunakan TRANSFORMATION Di Corel DRAW - Belajar Corel Draw VI.

Cara Menggunakan TRANSFORMATION Di Corel DRAW | Untuk bisa membuat sebuah desain grafis yang apik dan bagus maka kalian membutuhkan sebuah tool ini. Tapi pada dasarnya sih kalian tidak perlu menggunakan tool ini tapi jika kalian menggunaka tool ini maka kalian akan membantu kalian lebih cepat untuk menyelesalikan pekerjaan kalian.
Nah karna fungsi utama dari tool ini adalah untuk membuat duplikat atau membuat salinan dari objek yang di mau, tapi untuk keunggulan dari tool ini kalian bisa rubah salinan tersebut menjadi berbeda dengan ukuranya atau kalian juga bisa langsung membuat duplikat menjadi banyak, dan pokoknya kalian akan sangat terbantu dengan tool ini.
Langsung aja dah saya akan jelaskan satu persatu tentang apa yang ada di dalamnya dan bagaimana menggunakan tool ini.

Cara Menggunakan TRANSFORMATION Di Corel DRAW.



Transformation adalah tool yang sangat penting untuk kalian para desain grafis, denangan menggunakan tool ini kalian akan lebih mudah melakukan pelajaran kalian. Untuk menampilkan tool ini sangatlah gampang, mari kita praktet, saya di sini menggunakan Corel DRAW X7.
Untuk pertama tama kalian harus klik menu object dan pilihah Transformation. maka akan keluar menu atau tab di samping kanan corel kalain.
Nah di tool Transformation kalian akan menemukan beberapa tool di dalamnya.
  • Position/Posisi
  • Rotate/Perputaran 
  • Scale & Mirror/Skala & Pencerminan
  • Size/Ukuran
  • Skew/Condong
untuk lebih jelasnya mari kita ulas satu persatu agar lebih jelas dan akurat. langsung aja dah ok.
Menggunakan TRANSFORMATION Di Corel

Position/Posisi

Nah untuk tool ini kalian bidi bilang kalian akan membuat duplikat / copy dengan arah yang di tentukan dan berapa banyak object  yang kalian mau copy. pada gambar di atas itu saya memiliki telah menandai dengan panah.
Untuk panah yang bernomer 1 itu adalah untuk kalian mengatur posisi untuk tempat hasil duplikatnya. Sedangkan pada nomer 2 itu untuk mengatur seberapa banyak duplikat atau hasil copynya.

Cara menggunakanya.
Untuk menggunakanya tinggal kalian atur dulu tempat/jalanya atau object (terus mencoba agar kalian lebih mengerti) dan atur berapa object yang mau kalian copy. Dan klik Apply.

Menggunakan TRANSFORMATION Di Corel

Rotate/Perputaran.

Nah sama halnya pada tool position tapi jika tool ini kalian bisa mengatur alur object yang di copy menjadi berputar.
Untuk penjelasan tool ini saya sudah memberikan gambar di atas, jika kalian melihat maka kalian pada bagian atas itu untuk mengatur putaran object hasil duplikat. dan jika kalian turun kebawah itu opsi untuk mengatur alur atau jalanya object hasil copy. Dan jika turun lagi itu untuk mengatur seberapa banyak hasil copy kalian.

Cara menggunakan.
Untuk menggunakanya tidak jauh beda dengan menggunakan tool position. yang pertama kalian harus mengatur perputaran objectnya, terus kalian harus mengatur alur atau jalanya obeject. setelah itu kalian tinggal mengatur jumlah objectnya. terus klik Apply.

Menggunakan TRANSFORMATION Di Corel

Scale & Mirror/Skala & Pencerminan

Tool yang satu ini menurutku unik dan fungsinya tetap sama untuk membuat duplikat tapi hasilnya akan berubah ukuran tergantung kalian atur.
Seperti gambar di atas tool ini bisa membuat duplikat dengan bisa mengatur ukuran dan posisi object kalian.

Cara menggunakanya
cara menggunaknaya sih gampang tinggal atur bagaimana persentasi antara ukuran dari object dan hasil copy. terus kalian kebahaw tinggal kalian atur lagi alur dan terus atur berapa object yang mau kalan copy. terus klik Apply.

Menggunakan TRANSFORMATION Di Corel

Size/Ukuran

Nah pada tool ini kalian bisa menduplikat dan bisa mengubah ukuran dari hasilnya dengan terus meningkat , dari kecil terus mengecil dan dari besar terus menjadi besar (maksudnya object hasil setelahnya mengikuti aturan object yang sebelumnya).

Cara Menggunakanya.
Pertama kalian harus atur dulu seberapa besar selisih antara object dengan hasil duplikat, setelah itu kalian tiggal atur alur atau jalan objectnya kekanan atau ke kiri, terus kalian atur berapa banyak terus klik Apply.

Skew/Condong.

Untuk tool ini kalian bisa mengaturnya sedemikian rupa dan kalian bisa membuat object itu berputar pada porosnya dengan mengatur X dan Y nya. 

Cara menggunakan.
untuk menggunakannya pertama kalian harus atur X dan Y nya dulu (untuk mengatur gerak putarnya) setalah itu kalian atur alur copynya dan atur juga jumlah copynya setelah itu Kalian Apply deh. celecai.

Mungin cuma ini yang bisa kami sampaikan pada Cara Menggunakan TRANSFORMATION Di Corel DRAW semoga bermanfaat ok.

2 Responses to "Cara Menggunakan TRANSFORMATION Di Corel DRAW - Belajar Corel Draw VI."

jika ingin bertanya dan berkkomentar tentang artikel ini bisa anda tulis di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel