Belajar Corel DRAW part I - Mengenal Menu Di Dalamnya

Belajar Corel DRAW - Membuat sesuatau karya atau membuat projek yang menghasilkan maka kita harus memerlukan sebuah tempat untuk membuatnya. Jika pada jaman dahulu kita membuat sebuah karya seni maka kita harus menggunakan sebuah kertas untuk sebuah media. Dengan berjalanya waktu maka banyak perubahan dalam seni contoh nya alat untukmembuat karya kita akan menggunakan PC tapi kita harus mempunyai Software desain dulu, seperti  Corel DRAW.
Nah untuk itu Wonk Desain akan memberikan sebuah ulasan tentang menjelaskan  menu menu yang ada di corel, jadi jika kalian ingin tahu tentang  menu di dalam  Corel DRAW  dan tentang  Corel DRAW maka kalian harus mengetahui tentang ulasan di artikel ini.
Baca juga:
Belajar corel part II ( mengenal toolbox corel)

Belajar Corel DRAW part 1 - Mengenal Menu Di Dalamnya.
Nah tidak sedikit para desainer menggunakan aplikasi ini untuk membuat karyanya dan membuat karya yang hebat. Sebelum menjelaskan kalian bisa hebat menggunakan Corel DRAW maka sebaiknya kalian harus mengetahui apa yang ada di dalam Corel DRAW ini.

Belajar Corel DRAW
Corel DRAW
Nah mari kita ulas satu persatu sesuai dengan nomer yang saya tandai. Untuk perincianya bisa lihat di keterangan:

1.Menu Bar.
Kumpulan menu menu standar yang tersedia dalam menangani pengerjaan sebuah gambar atau sebuah model. Seperti membuka objek yang ada di dalam penyimpanan pc. atau membuat projek baru.

2.Standard BAR.
Kumpulan tool atau alat yang di gunakan sebagai kontrol pengoperasian aplikasi Corel DRAW ini. Seperti ipen new projek dan cut dan masih banyak lagi.

3.Properti Bar.
Nah jika menu ini adalah deretan atau kumpulan alat yang digunakan sebagai pilihan kontrol dari sebuah tool atau tampilan tertentu. seperti kita menggunakan salah satu tool, maka di sini lah kalian mengaturnya tool tersebut agar lebih optimal.

4.Lembar Kerja.
Ini adalah sejenis kertas ukuran yang ada di dalam aplikasi Corel DRAW.

5.Color Palette.
Color palette adalah deretan warna yang sudah tersedia, di dalam, hal ini kita akan belajar bagaimana mengguakan color pallete terhadap objek yang akan kita warnai. Dalam keadaan Default posisi Color Palette adalah biasanya di samping kanan seperti gambar di atas.
Dan di dalam menu color palette itu kalian bisa menggunakan warna dengan format RGB atau CMYK, tergantung kalian mengganturnya. Untuk memilih warnanya maka kalian tinggal pergi ke Menu Bar dan pilih Color Palatte dan pilihlah mana format warna mana yang mau kalian gunakan.
Klik kanan itu untuk mewarnai outline atau garis. jika klik kiri untuk mewarnai objeknya.

6.Tool Box.
Nah jika untuk menu yang satu ini saya akan menjelaskan dalam part 2 karna akan panjang. Tapi saya akan memberikan gambaran tentan menu ini, menu ini adalah tempat tool wajib Corel DRAW dan di dalam Tool Box ini masih memiliki gruop fungsi yang bisa kalian dilihat dengan menekan secara lama menggunakan mouse kalian di tempat tool tadi.

7.Halaman (Page).
Satu file Corel DRAW dalam keadaan default mempunyai satu halaman saha, jika kita amati cara membuat dan mengurangi halaman dalam Corel DRAW mirip dengan Sheet yang ada dalam Microsoft Excel.
jika ingin menambah klik menu tambah dan jika ingin lengkap bisa klik kanan pada menu page, maka di situ sudah lengkap tinggal pilih yang mana yang mau di gunakan.

8.Status Bar.
Status bar adalah alat monitoring dari kondisi standard dan posisi pointer pada saat berada di bagian layar monitor sera menampilkan langkah-langkah yang dapat dilaksanakan dalam suatu proses sehingga keberadaanya sangat  penting untuk merubah objek yang sedang di buat.

Nah mungkin hanya ulasan Belajar Corel DRAW part 1 - Mengenal Menu Di Dalamnya saja yang bisa saya sampaikan, jika kalan baca in maka kalian harus nantikan yang part II, ok. bye

2 Responses to "Belajar Corel DRAW part I - Mengenal Menu Di Dalamnya"

  1. makasih gan, blog nya berguna sangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sama itu semua karna tulisan ini utnuk kalian semua.

      Delete

jika ingin bertanya dan berkkomentar tentang artikel ini bisa anda tulis di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel